Minggu, 28 Oktober 2012


VENUS & MARS (ready stock)



SINOPSIS :

Kalau ada pasangan paling aneh dan ekstrim sepanjang sejarah film Korea mungkin Jin Ah dan Sang Min inilah yang dimaksud. Yang satunya super egosentris dengan kelainan jiwa bipolar termasuk gangguan obsesif kompulsif, yang satunya lagi dengan instabilitas mood dan keinginan untuk selalu diperhatikan. Meski saling menyadari kalau mereka berada di ‘alam’ yang berbeda, meski dari sejak pacaran mereka sering ribut dan putus-sambung, tapi benang cinta yang telah mereka jalin akhirnya mengantarkan keduanya ke jenjang pernikahan. Apadaya, jarak emosi yang terlalu lebar membuat keduanya harus berpisah di tahun ketiga usia pernikahan mereka. Dengan peraturan yang sederhana “Semua asset dibagi dua”.
Sang Min menyadari ada sesuatu yang hilang di dirinya, sesuatu yang membuatnya sangat terganggu bahkan tidak enak tidur. Dan ketika Sang Min menyadari kalau sesuatu itu adalah pendulum jam yang dibelinya di Eropa, Sang Min pun lantas terobsesi untuk mendapatkan barang itu kembali yang notabene telah berada di tangan Jin Ah atas dasar perjanjian mereka waktu berceraii. Berbagai cara pun dilakukan Sang Min untuk mendapatkan pendulum itu kembali. Dari mulai cara baik-baik sampai masuk ke dalam rumah Jin Ah tanpa permisi. Apadaya dua ekor herder peliharaan Jin Ah menyambut kedatangannya dengan hangat :)
Jin Ah yang masih memendam luka atas perceraiannya tentu saja sangat bergirang hati ketika mengetahui mantan suaminya itu tidak dapat hidup tenang tanpa pendulum yang dimaksud. Jin Ah menolak memberikan pendulum itu pada Sang Min, alhasil Sang Min yang selalu merecokinya pun berhasil membuyarkan konsentrasi Jin Ah. Kelakuan Sang Min yang sedikit urakan malah membuat Jin Ah harus meninggalkan pekerjaannya. Terutama ketika Jin Ah mendapat kabar kalau Sang Min mengalami kecelakaan di jalan raya. Jin Ah pun tanpa pikir panjang langsung menelusuri setiap rumah sakit demi menemui Sang Min.
Keberangan Jin Ah kepada Sang Min mencapai puncak. Segala yang dikerjakannya selalu berakhir dengan kekacauan dan kegagalan sejak Sang Min kembali menyentuh hidupanya. Jin Ah dan Sang Min yang sama-sama merasa dikacaukan satu sama lain pun bertekad untuk menghabisi lawannya masing-masing.
Endingnya sangat mengharukan. Meski tidak dibuat sedemikian ‘klasik’ tapi inti dari film ini sepertinya ingin menyampaikan pesan khusus pada penontonnya. Cinta tidak bisa berkompromi. Untuk bersatu di bawah satu atap yang namanya pernikahan, modal cinta saja tidak akan cukup. Sebesar apapun cinta itu, ada banyak aspek yang harus diperhatikan kedua pasangan termasuk komunikasi dan pemahaman akan sifat, kebiasaan dan tabiat pasangan masing-masing baik yang positif maupun negatif. Kompromi terhadap hal ini, peng-aminan sejenak hanya akan berhasil kekacauan dan keretakan di atap pernikahan itu sendiri seperti yang dialami oleh Jin Ah dan Sang Min.
LIHAT TRAILER :



0 komentar :

Posting Komentar

Translate

5. Simpan widget dan preview Blog Anda
blogger. Diberdayakan oleh Blogger.

Template by:
Free Blog Templates