Minggu, 28 Oktober 2012


SUNNY (raedy stock)






SINOPSIS :

Film korea identik dengan mellow drama dan percintaan romantis yang memperdaya hati penonton (cieleh......)
Namun satu ini menghadirkan kemasan berbeda, sebuah persahabatan. mungkin dianggap umum ya film persahabatan, namun disini yang menarik adalah penggunaan alur maju mudur dalam cerita (alur yang terkadang cepat membosankan, namun berhasil diatat apik oleh sutradara dengan dibalut gaya retro 80-an. 
Im Na Mi adalah murid baru pindahan dari Jeolla-do ke Seoul mulai masuk ke sebuah SMA (boleh dibilang SMA cewek). Dia malu dan bingung, namun tiba-tiba leader sebuah genk yang disegani di sekolah bernama Chun Hwa (Kang So Ra), membantunya ketika "digencet" oleh dua orang teman. Dari situlah Nami MENGENAL Chun Hwa yang seorang leader penuh semangat, Bok-khee yang selalu berjalan ala Miss Korea, Jang Mi yang addicted banget sama kelopak mata dan bulu mata palsu, Geum-ok yakni anak dokter gigi yang meluapkan marah secara spontan, Jin-heui yakni anak prof. Sastra Korea tapi cukup handal menggunakan kata makian dan bercita-cita membuat kamus kata Makian serta Su Ji seorang gadis cantik dengan sikap dingin.
Setelah itu mereka berpisah selama 25 tahun dan tanpa hubungan komunikasi. Nami yang secara tidak sengaja masuk ke dalam ruangan berhasil menemukan Chun-Hwa yang ternyata sedang mengidap kanker. Dia mengajukan satu permohonan pada Nami untuk menemukan kelima sahabatnya yang lain. Berhasilkah Na Mi?
Yang paling menarik disini adalah surat wasiat dari Chun hwa yang ditinggalkan untuk teman-temannya sungguh berkesan dan memberi kejutan buat saya. Inilah sosok leader yang menurut saya sangat bertanggung jawab dan sosok yang patut dicontoh, setidaknya menjadi pemimpin yang baik bisa dimulai dari hal kecil, bukan?
LIHAT TRAILER :



0 komentar :

Posting Komentar

Translate

5. Simpan widget dan preview Blog Anda
blogger. Diberdayakan oleh Blogger.

Template by:
Free Blog Templates